Rabu, 30 Mei 2012

Tips Merawat Kamera Digital


Jika Anda senang mengunjungi suatu tempat rekreasi, musium, pantai, atau lainnya, jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indah tersebut dengan kamera.

Sebagai bukti, bahwa Anda pernah mengunjungi tempat tersebut, atau sekedar untuk mengenang masa-masa indah yang takan mungkin terlupakan.




Perkembangan teknologi melaju pesat, seperti halnya kamera. Kamera yang kita kenal memiliki beragam kemajuan, mulai dari manual, hingga digital.

Namun, agar kamera digital Anda tetap berfungsi dengan baik, sebaiknya rawatlah kamera dengan benar, karena kamera khususnya digital sangat sensitif, terlebih, jika kamera tersebut memiliki lensa digital. Berikut tips merawat kamera digital:

1. Jangan biarkan kamera terlalu lama berada di bawah sinar matahari, karena dapat merusak komponen-komponen didalamnya. Begitu pula dengan perpindahan suhu dari dingin ke panas atau sebaliknya.

2. Sebaiknya, selalu menggunakan tas atau wadah untuk kamera, ini dikarenakan agar kamera terhindar dari benturan keras atau ringan.

3. Hindari kamera dari air laut, jika kameraAnda bukan water proof. Terlebih jika tekena kapur barus, karena selain akan menodai badan kamera juga merusak bagian dalam kamera.

4. Servis kamera secara berkala ditempat reasmi, jangan tunggu sampai kamera rusak.

5. Bersihkan kamera, minimal seminggu sekali. Gunakan lap khusus kamera, yang biasa digunakan untuk mengelap kaca mata, atau jika tidak, Anda bisa menggunakan tissu basah khusus pembersih lensa. Untuk membersihkan body kamera dari debu gunakan kuas halus, dan blower khusus untuk membersihkan bagian dalam kamera.

0 komentar:

Posting Komentar